Ads (728x90)



banyak hal-hal misterius dari karakter ONE PIECE yang satu ini, zoro adalah kru topi jerami yang kemampuanya mampu menandingi sang kapten, berikut 5 hal misterius dari roronoa zoro ...


5. Kyutoryu
Saat bertarung melawan salah satu anggota CP9, Kaku. Zoro memperlihatkan sebuah jurus baru dengan aura iblis yang sangat kuat. Jurus yang diberi nama Kyutoryu tersebut membuat Zoro tampak seperti memiliki 6 lengan dan 3 kepala, mirip seperti penjelmaan Dewa Shiwa dalam budaya Hindu. Selama perjalanan anime dan manga One Piece, jurus tersebut baru keluar sekali itu saja. Menurut Kaku, jurus tersebut seolah menunjukkan ada iblis pedang yang tertidur di dalam diri Zoro. Hmm, apakah ini kelak akan menjadi salah satu quest yang akan menjelaskan asal-usul keluarga Roronoa Zoro ???

4. Buta Arah
Ini misteri yang paling kocak. Saat bertarung, Zoro tidak salah bergerak ketika ada yang memberi tahu bahwa ada serangan di sisi kiri atau kanannya. Namun saat jalan, ketika disuruh berbelok ke kiri, Zoro justru mengambil jalan ke kanan. Aneh kan??? Harusnya saat bertarung, Zoro pun akan mengibaskan pedangnya ke kanan, ketika ada yang memberi tahu ada serangan di sisi kiri. Haha...

3. Bandana hitam Zoro
Dari awal kemunculannya Zoro tidak pernah lepas dari bandana hitam yang diikatkan di lengan kirinya. Bahkan setelah penampilannya berubah setelah Time Skip, Zoro tetap mengenakan bandana tersebut. Seperti diketahui, ketika Zoro sudah bertarung dengan serius, dia akan melepas bandana di lengannya dan mengenakannya di kepala. Yang menjadi pertanyaan adalah, sebenarnya ada histori apa dibalik bandana hitam tersebut. Jika Topi jerami Luffy adalah benda berharga pemberian Shanks, sehingga Luffy tidak akan pernah menyerahkannya kepada siapapun sebelum mengembalikannya kepada Shanks, apakah bandana hitam Zoro juga memiliki sejarah demikian sehingga meski penampilannya berubah di Dunia Baru, Zoro tetap mengenakan bandanna tersebut??? Oda belum menjelaskan asal-usul bandana tersebut.

2. Haoshoku Haki ???
Sering juga disebut Haki raja, seperti yang dimiliki oleh Shanks, Luffy, dan Boa Hancock. Haki ini adalah haki langka yang sangat kuat. Tidak pernah dikatakan secara pasti bahwa Zoro memiliki haki jenis ini, tetapi saat Luffy menjatuhkan separuh anak buah Hody Jones dengan Haki Raja, Zoro mengatakan "jika Luffy tidak bisa melakukan hingga sejauh itu, sebaiknya dia letakkan jabatan kaptennya... ". Kata-kata Zoro ini memancing spekulasi pafans bahwa sebenarnya Zoro memiliki Haoshoku Haki juga. Namun sekali lagi, itu masih belum dijelaskan oleh Oda.

1. MATA KIRI ZORO
Mungkin hampir semuaa fans sependapat jika luka di mata kiri Zoro diakibatkan oleh Mihawk. Namun apakah luka tersebut membuat mata Zoro buta atau memang sengaja ditutup karena memiliki kekuatan super, belum ada yang bisa memastikan. Sebagian percaya bahwa mata kiri Zoro tersebut memang buta, tetapi cukup banyak juga yang berspekulasi bahwa mata kiri Zoro memang sengaja ditutup karena mendapatkan kekuatan baru setelah berlatih dengan Mihawk. Bahkan ada yang berspekulasi bahwa mata kiri Zoro itu adalah Sharingan, seperti halnya Kakashi Hatake dari anime Naruto. haha... Namun, Oda sendiri belum mengeluarkan info resmi mengenai hal itu.

untuk lebih cetarrrrnya cek VIDEO dari ABDI KOS dibawah ini gan, jangan lupa subscribe yha ...